Beberapa Macam Buah Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Setelah Memakan Daging

 Buah Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Setelah Memakan Daging

 

Beberapa Macam Buah Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Setelah Memakan Daging

 

AsliDomino – Momen Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Pada hari itu banyak orang yang mengonsumi daging kurban, baik kambing maupun sapi. Untuk itu ada baiknya mengetahui aneka buah yang dapat menurunkan kolesterol usai menyantap daging. Mungkin saja usai makan daging, kadar kolesterol naik drastis.

Ada beberapa buah yang mujarab menurunkan atau mengatasi kolesterol setelah konsumsi daging. Buah-buah ini bahkan bisa didapatkan dengan mudah. JudiDomino

 

Semangka

Buah ini tak hanya mengatasi kolesterol, tapi juga bisa menutrisi tubuh dengan baik. Buah ini juga kaya akan kandungan air sehingga mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Jangan lewatkan untuk konsumsi buah semangka untuk mengimbangi konsumsi daging.

Jeruk Nipis

Selanjutnya, buah yang bisa menurunkan kolesterol adalah jeruk nipis. Caranya, peras jeruk nipis kemudian larutkan dalam air hangat. Tak hanya mengatasi kolesterol, jeruk nipis juga antioksidan yang baik buat tubuh.

Pisang

Buah pisang mengandung kalsium, magnesium dan potasium yang sangat baik dalam mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Pisang juga mengandung berbagai nutrisi yang baik menurunkan kolesterol akibat konsumsi daging.

Mentimun

Buah lain yang juga bermanfaat mengatasi masalah kolesterol adalah mentimun. Buah ini juga bersifat mendinginkan pencernaan usai konsumsi daging yang bersifat panas terutama daging kambing.

Melon

Selain itu, ada melon. Sebaiknya mengonsumsi buah ini untuk menyeimbangkan kolesterol dalam tubuh selepas konsumsi daging. Hampir sama dengan semangka, buah melon adalah pengendali kolesterol yang baik.

 

Ada juga beberapa makanan yang tak sebabkan kolesterol 

  • Cokelat Hitam

    Sangat tinggi lemak, dengan lemak sekitar 65% kalori. Cokelat hitam sarat dengan antioksidan, serat, zat besi, magnesium, tembaga, dan mangan.

    Beberapa antioksidan di dalamnya memiliki aktivitas biologis yang kuat, dan dapat menurunkan tekanan darah dan melindungi kolesterol LDL dalam darah agar tidak teroksidasi.

  • Telur Utuh

    Telur utuh dianggap tidak sehat karena kuning telurnya tinggi kolesterol dan lemak. Faktanya, satu telur mengandung 212 mg kolesterol, yang merupakan 71% dari asupan harian yang direkomendasikan. Plus, 62% kalori dalam telur utuh berasal dari lemak.

  • Ikan Berlemak
  • Kacang
  • Minyak Zaitun
  • Alpukat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.