Kemenhub Pengambilan Keputusan Jokowi tentang persoalan Bandara Ahmad Yani tepat

Kemenhub Pengambilan Keputusan Jokowi tentang persoalan Bandara Ahmad Yani tepat

Kemenhub Pengambilan Keputusan Jokowi tentang persoalan Bandara Ahmad Yani tepat

Situs Poker Online Terpercaya – Kemenhub Pengambilan Keputusan Jokowi tentang persoalan Bandara Ahmad Yani tepat

Keputusan pemerintah mengoperasikan segera terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, sebelum Lebaran 2018 terbukti tepat. Sebab, terminal baru ini mampu mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang Lebaran.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso, kenaikan jumlah penumpang pesawat di Bandara Ahmad Yani selama Lebaran 2018 (mudik dan balik) hingga hari ini rata-rata mencapai 25 persen dibanding tahun lalu. Tingkat kenaikan tersebut melebihi kenaikan penumpang selama Lebaran 2018 yang rata-rata 10 persen, didapat dari pantauan 36 bandara di seluruh Indonesia.

“Keputusan Presiden Joko Widodo itu sangat tepat. Kami selaku regulator penerbangan sangat bersyukur terminal baru ini bisa beroperasi selama Lebaran. Bayangkan saja kalau masih pakai terminal lama, tentu akan sangat padat dan tingkat keselamatan, keamanan, dan kenyamanan akan sangat rendah. Dengan terminal baru ini, walaupun penumpang meningkat pesat namun masih lancar,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Jumat (22/6). AGEN BANDARQ

Agus melakukan peninjauan di Bandara Ahmad Yani yang merupakan salah satu destinasi utama mudik Yogyakarta-Solo- Surabaya-Semarang (Joglosumar) dengan didampingi oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah III dan GM PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani sebagai pengelola bandara.

Dia memaparkan, dari laporan yang diterima, rata-rata di Bandara Ahmad Yani saat puncak arus balik Lebaran ini melayani 19.500 penumpang dan 150 pergerakan pesawat dalam sehari. Jumlah ini naik bila dibandingkan Lebaran tahun lalu di mana rata-rata tiap hari ada 105 pergerakan pesawat.

“Jadi dengan perbaikan infrastruktur penerbangan, dampaknya cukup signifikan di antaranya adalah naiknya jumlah penumpang. Selain itu nantinya juga diharapkan pembangunan infrastruktur penerbangan menjadi inti pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Terkait dengan hal tersebut, selaku otoritas penerbangan nasional, dia juga mendorong masyarakat baik itu BUMN maupun swasta untuk ikut membangun infrastruktur penerbangan di seluruh Indonesia sehingga pertumbuhan ekonomi bisa terjadi di segenap pelosok Tanah Air.

Pada kesempatan tersebut, dengan kenaikan jumlah penumpang di bandara Ahmad Yani, Agus juga meninjau sisi keamanan bandara. Menurutnya, keamanan di bandara ini juga sudah aman dan terkendali.

“Di Semarang ini, sudah diintensifkan petugas keamanan berlipat ganda. Baik petugas yang kelihatan juga yang tidak kelihatan atau menyamar untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penumpang,” katanya. AGEN DOMINO

Leave a Reply

Your email address will not be published.